Senin, 27 Mei 2013

TKW KABURAN



Sejumlah TKW Kaburan Saudi Emoh Mengurus Diri di Imigrasi dan KBRI
Minggu, Mei 26, 2013  Aang Dhanie Suherman  No comments
Masa amnesti bagi pekerja asing Saudi untuk mengurus status pekerjaannya ternyata tidak semua pihak menerima dengan baik.Sejumlah TKW kaburan ketika diberitahu informasi ini malahan tidak tertarik sama sekali untuk mengurus dirinya.

Alasan pribadi mereka masing-masing yang menjadi penghalangnya.Sebut saja seorang TKW asal Karawang,Fatmah(nama samaran),ketika diberitahu ada "pemutihan' TKA Saudi,ia tidak tertarik untuk mengurus dirinya.

Sementara ini Fatmah lebih memilih jadi TKW kaburan saja dengan gaji bulanan sebagai PRT antara 1500 sampai 2000 riyal.Selain alasan pribadi tersebut yang menjadikan Fatmah emoh mengurus pemurtihan,juga masih melekatnya kesan dan anggapan miring bahwa meskipun masa amnesti sudah selesai,namun Fatmah masih bisa mengurus bisa pulang ke Indonesia jika menyogok sejumlah uang ke oknum petugas imigrasi atau Kedutaan.

Anggapan miring ini diduga dilontarkan oleh si "pemilik' atau masul (penanggung jawab) dia.Memang ini adalah urusan pribadi masing-masing,namun sangat disayangkan masa amnesti yang tidak hadir setiap tahun ini tidak dimanfaatkan dengan baik.

Hidup memang pilihan,terserah dia saja semoga berhasil dan selamat selalu semua TKW/TKI Saudi khususnya,SALAM DARI ANAK RANTAU-SAUDI ARABIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.